Bantuan Bagi Kaum Dhuafa Disalurkan Pemkab Malteng

By admin 04 Des 2023, 16:56:13 WIB Ekonomi
Bantuan Bagi Kaum Dhuafa Disalurkan Pemkab Malteng

Keterangan Gambar : Bantuan dalam bentuk uang tunai itu diserahkan PJ Bupati Malteng, Rakib Sahubawa kepada para lansia, anak Yatim piatu di sela-sela Launching Program Santunan Dhuafa di Baileo Ir. Soekarno Senin (4/12/2023)


Masohi, Beritanyaterkini.com - Bantuan kepada kaum dhuafa di Kabupaten Maluku Tengah disalurkan. Bantuan dalam bentuk uang tunai itu diserahkan PJ Bupati Malteng, Rakib Sahubawa kepada para lansia, anak Yatim piatu di sela-sela Launching Program Santunan Dhuafa di Baileo Ir. Soekarno Senin (4/12/2023).

Dana yang disalurkan kepada penerima  bersumber dari dana sharing APBD-APB Negeri, Baznas hingga dompet Siafa yang diluncurkan Sahubawa september lalu.

Santunan yang diberikan untuk tiga bulan dari Oktober, November dan Desember 2023.
Mereka yang mendapat santunan dhuafa per bulan bervariasi.  Rp. 200 hingga 250 ribu rupiah.

Sahubawa menyebut, santunan dhuafa sebagai salah satu instrumen pemerintah dalam menekan angka kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem di Maluku Tengah.

"Untuk penanganan kemiskinan terutama kemiskinan ekstrem, kami melakukan gerakan inovasi Dompet Kasih Sayang Dhuafa atau DOMPET SIAFA yang diimplementasikan melalui pemberian santunan dhuafa," katanya. 

Bantuan bagi kaum dhuafa sejatinya merupakan  bukti konkret dari komitmen pemerintah daerah  menjawab panggilan kemanusiaan.

"Santunan Dhuafa ini bukan sekadar sebuah program, melainkan sebuah langkah nyata dalam menjalin kebersamaan dan merawat satu sama lain, sesuai dengan ajaran agama yang luhur," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Sahubawa menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BAZNAS Kabupaten Maluku Tengah, yang telah menjadi mitra terpercaya dalam mendukung pembiayaan program ini.
Khususnya atas pemberian tambahan insentif kepada para imam dan penghulu masjid di wilayah kecamatan Kota Masohi.

"Tambahan insentif ini merupakan bentuk penghargaan atas peran mereka dalam menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan," tandas Sahubawa.

Tak hanya dalam bentuk bantuan uang tunai, pemerintah bersama BAZNAS juga sedang melakukan pembangunan rumah layak huni bagi keluarga tidak mampu. (bt-01)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment