Musrenbang RKPD Tahun 2025 Dihelat

By admin 17 Apr 2024, 18:33:58 WIB Kab.Malteng
Musrenbang RKPD Tahun 2025 Dihelat

Masohi, beritanyaterkini.com- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah di helat  Rabu ( 17/4/2024).

Di Baileo  Ir. Soekarno  kegiatan dibuka secara resmi oleh  Asisten Bagian Pemerintahan dan Kesra Silviana Mattemmu mewakili  Pj Bupati.l Rakib Sahubawa.  Forkopimda Malteng, para pimpinan TNI/Polri, instansi vertikal, para asisten, staf ahli, dan para pimpinan OPD hingga  kepala-Kepala bagian lingkup OPD hadir dalam kegiatan saat itu. 

Turut hadir,   Direktur RSUD Masohi, para Camat se-Malteng dan ibu ketua dharma wanita persatuan, serta para pimpinan perbankan.

Baca Lainnya :

Musrenbang RKPD yang dilaksanakan saat ituMenurut Pj Bupati Rakib Sahubawa, untuk memastikan bahwa perencanaan pembangunan daerah berjalan selaras dengan kebijakan nasional dan daerah.  Serta untuk menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat Maluku Tengah yang tahapannya telah dilakukan melalui musrenbang pada tingkat Kelurahan/Negeri dan Kecamatan. 

Percepatan pertumbuhan ekonomi dikatakan,  adalah kunci untuk mencapai tujuan pembangunan daerah. Dengan catatan bahwa  harus memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi harus berkelanjutan. 

Selain itu harus juga  memastikan pengelolaan  sumber daya secara bijaksana, dan memastikan bahwa setiap capaian pertumbuhan maupun perkembangan daerah tidak merugikan generasi mendatang.

"Sumber Daya, baik manusia maupun Alam  harus dikelola secara optimal  demi untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan daerah.  Peluang kerja harus diciptakan untuk  mendukung bisnis lokal, dan menarik investasi ke wilayah kita," tandas  Sahubawa dalam sambutannya yang  dibacakan Asisten Bidang Kesejahteraan dan Kesra, Silviana Matemu. 

"Penting juga diperhatikan  bahwa pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah mengarah ke kesejahteraan serta memberikan manfaat bagi semua warga Maluku Tengah, bukan untuk kelompok maupun golongan belaka,"  sambungnya.

Pemda Maluku Tengah saat ini tengah diperhadapkan dengan tanggung, penurunan stunting, pengendalian inflasi, memudahkan investasi, penggunaan produk dalam negeri, penguatan birokrasi, serta stabilisasi politik dan keamanan. 

Tanggung jawab  ini tentu memerlukan pengembangan cara-cara baru, nilai-nilai baru melalui kerja keras dan kerja yang produktif melalui terobosan dan inovasi. Bagaimana caranya ?  

"Kita harus  berani mendobrak rutinitas demi meningkatkan produktivitas yang menjadi prioritas kita Bersama. Jangan lagi kerja kita berorientasi pada proses, tetapi harus berorientasi pada hasil. Hasil yang nyata," sebutnya. (bt-02)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment