Sahubawa : Pukul Sapu Negeri Mamala Salah Satu Warisan Budaya di Maluku

By admin 17 Apr 2024, 17:12:57 WIB Kab.Malteng
Sahubawa : Pukul Sapu Negeri Mamala  Salah Satu Warisan Budaya di Maluku

Masohi, beritanyaterkini.com- Pesta Budaya Pukul Sapu (Manyapu) adalah salah satu warisan budaya yang sangat kaya dan unik dari masyarakat Negeri Mamala Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

"Tradisi Pukul Manyapu  memiliki makna yang sangat mendalam.  Yakni  sebagai bentuk ekspresi persaudaraan, keberanian, dan rasa hormat," kata Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa dalam sambutannya saat menghadiri acara pukul sapu di Negeri Mamala Rabu (17/4/2024).

Sahubawa mengapresiasi  terlaksananya kegiatan saat itu. Sebab menurutnya, terlaksananya kegiatan disaat itu tidak saja merupakan wujud komitmen untuk  menjaga dan melestarikan tradisi leluhur tetapi juga merupakan upaya  memperkuat persatuan dan persaudaraan.

Baca Lainnya :

"Terima kasih juga untuk   Bapak Gubernur Maluku atas perhatian dan dukungannya terhadap berbagai kegiatan sejarah maupun budaya di Kabupaten Maluku Tengah," ucapnya. 

Menariknya lagi, pelaksanaan atraksi budaya pukul Manyapu kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istri Widya Pratiwi Murad. 

Dukungan ini sangat berarti dalam upaya melestarikan dan mempertahankan warisan leluhur," katanya. (bt-02)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment