Soal Kepatuhan Pelayanan Publik, Pemkab Malteng Raih Predikat Dari Ombudsman RI

By admin 27 Feb 2024, 14:54:52 WIB Kab.Malteng
Soal Kepatuhan Pelayanan Publik, Pemkab Malteng Raih Predikat Dari  Ombudsman RI

Keterangan Gambar : Pemkab Malteng Raih predikat terbaik dari ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku.


Masohi, beritanyaterkini com- Soal Kepatuhan standar  Pelayanan Publik 2023, Pemkab Malteng Raih predikat terbaik dari ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku.

Predikat penghargaan  diberikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat dan diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati Malteng Rakib Sahubawa, Selasa (27/2/2024) di operation room lantai 3 Kantor bupati Maluku Tengah.

Sekadar tahu, penganugerahan penghargaan dari ombudsman ini merupakan hasil dari rangkaian pengawasan terhadap pelayanan publik di Kabupaten Maluku Tengah tahun 2023.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat usai penyerahan piagam menyampaikan   apresiasi positifnya terhadap kinerja Penjabat Bupati dan jajarannya dalamenghadirkan  pelayanan publik terbaik kepada masyarakat di Malteng.

Apalagi, capaian prestasi yang diterima tahun ini meraih skor lebih tinggi dibanding tahun 2022 lalu. 
 
“Masyarakat di Maluku Tengah sesuai hasil wawancara kita, mengaku  puas sekali dengan kinerja pemerintah saat ini,* beber Hasan.

Kedepan,  Hasan mengatakan cakupan penilaian pelayanan publik relatif lebih luas. 
Bukan saja pada lingkup  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tetapi   seluruh jajaran Pemkab Malteng, termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun kantor kecamatan, kelurahan hingga desa yang menerima ADD dan DD akan dinilai.

Terpisah,  Pj  Bupati Malteng Rakib Sahubawa mengatakan, penyerahan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik 2023 oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku merupakan bentuk legitimasi terhadap kinerja bersama seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Malteng.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata kerja keras seluruh ASN Malteng dalam menghadirkan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat," tandasnya. (bt02)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment