Tanah Warga Layeni Sah Bersertifikat

By admin 22 Nov 2023, 12:48:10 WIB Ekonomi
Tanah Warga Layeni  Sah Bersertifikat

Keterangan Gambar : Terdapat 381objek tanah warga Layeni tahap pertama yang didaftarkan dan memiliki legalitas kepemilikan yang diterbitkan oleh BPN Malteng


Masohi,beritanyaterkini.com - Objek tanah warga Layeni  Kecamatan Teon Nila Serua  Kabupaten Maluku Tengah sah bersertifikat. Hal ini dibuktikan  melalui  program prioritas Nasional. Terdapat 381objek tanah  warga Layeni  tahap pertama yang didaftarkan  dan memiliki legalitas kepemilikan yang diterbitkan oleh BPN Malteng Rabu (22/11/23).

Sekadar tahu, PTSL merupakan Program Prioritas Nasional Kementrian ATR/BPN. Melalui program ini, kepastian hukum atas tanah warga bisa diperoleh. 

Program ini mendapat apresiasi positif Camat Teon Nila Serua (TNS) Ronald Wonmaly. Diakuinya, dengan perjuangan semua pihak yang bermuara pada diterbitkannya hak kepemilikan atas tanah tanah warga di wilayah Negeri Layeni.

Wonmaly juga berharap agar warga ketika sudah mengantingi sertifikat dapat disimpan dengan baik, jangan sampai rusak apalagi hilang. 

Menurutnya, terbitnya sertifikat kepemilikan atas tanah-tanah warga ini merupakan jawaban atas pergumulan panjang masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, selaku Pimpinan Kecamatan Mewakili masyarakat TNS, dirin menyampaikan terima kasih kepada co dan Jajaran yang telah membantu suksesn proses sertifikasi. 

Kecamatan Mewakili masyarakat TNS, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPN dan Jajaran yang telah membantu suksesnya proses sertifikasi. 

“Kami di kecamatan juga akan mendukung program-program pemerintah untuk sertifikasi tanah yang ada di seluruh wilayah kecamatan TNS."ungkap camat. 

"Untuk keamanan TNI/Polri yakni Polsek dan Koramil Waipia yang yang selalu senantiasa menjaga Kamtibmas pada proses awal,'timpalnya. 

Terpisah, Kepala Pemerintah Negeri Layeni Roy Tewernussa mengaku sangat bersyukur atas hadirnya program Pendaftaran Tanah Sertifikasi Lengkap (PTSL) yang telah mengakomodasi terbitnya sertifikat tanah warga. 

Terkhusus kepada tim pendamping hukum kecamatan yang telah bekerja keras melakukan pendataan langsung kepemilikan tanah warga di Negeri Layeni yang belum memiliki sertifikat. 

“Ini bukti dari komitmen dan kerja keras pemerintah melalui program PTSL sehingga tanah-tanah warga boleh bersertifikasi. Terpenting, Kegiatan yang terlaksana saat ini merupakan buah dari kerja keras tim," tandasnya (bt-01)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment